Breaking News
Sabtu, 04 November 2017

Puluhan Ribu Bibit Pohon Ditanam di Hutan Lindung

GARUT, HR - Sebagai upaya penyelamatan hutan lindung di daerah Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (3/11), Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Kec. Cilawu Kabupaten Garut, tanam puluhan ribu bibit pohon.

Puluhan ribu bibit pohon yang ditanam di hutan lindung Cilawu Garut, Jawa Barat, antara lain sebanyak 4000 jenis pohon alpukat, 1500 pohon kayu manis dan 18000 pohon kaliptus.

Menurut Ketua KRPH Kec. Cilawu Kab. Garut, Ade Sahdan M.Bf terdapat 1.300 hektare hutan lindung di Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut dan semuanya mayoritas gundul.

“Pada hari ini seluas 46 hektare yang kita prioritaskan untuk penghijauan di Kecamatan Cilawu yakni Block Pasir Kihiyang Desa Sukamukti dan Block Pasirhanjuang Desa Mekarmukti, dimana kedua lahan tersebut berstatus kritis,” terangnya.

KRPH Cilawu Ade Sahdan tengah melakukan ajir tanaman di wilayah
hutan lindung gundul, Jumat (3/11), di Block Pasirkihiang Desa Sukamukti Kec Cilawu.
Ade menambahkan, puluhan ribu pohon ini merupakan target pencapaian penanaman yang harus dilaksanakan segera di Kec. Cilawu. Ada kecenderungan pada tingkat keberhasilan tanaman maupun pertumbuhan pohon dikarenakan titik penanaman lahan tersebut didomisili oleh lahan pertanian usar (akar wangi).

Ade berharap, pemahaman persepsi masyarakat tentang peran serta fungsi hutan lindung dapat lebih meningkat lagi, baik itu secara ekologi, ekonomi maupun sosial. “Mudah-mudahan dengan kegiatan penanaman bibit pohon ini menjadikan suatu motivasi bagi masyarakat guna menjaga serta melestarikan lingkungan,” harap Ade. deni









Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.