Breaking News
Senin, 20 November 2017

Ria Ricis: Setiap Orang Punya Pilihan Hidup, Setop Cyber Bullying !

JAKARTA, HR – Beberapa hari belakangan banyak komentar sangat beragam menanggapi atas komentarnya, ada yang nggak setuju sama pendapat Richeese, tapi alhamdulillah mayoritas sama pendapatnya Richeese atau Ria Ricis, karena dalam video Rick’s itu mengatakan bahwa nggak punya hak untuk menilai seseorang yang berlebihan.

Ria Yunita atau dikenal dengan Ria Ricis, lahir 1 Juli 1995 adalah pembawa acara dan model. Ia merupakan adik kedua dari penulis sekaligus aktris Oki Setiana Dewi. Terkenal di dalam kancah media sosial serupa Instagram dan Youtube dengan kontennya yang netizen anggap menghibur.

Ia menyebut kita gak punya hak untuk menentukan hidup seseorang, tidak punya hak untuk menghujat, ngga punya untuk menghina segala macam dan lain sebagainya, karena kita belum tentu lebih baik daripada dia. Jadi kalau dari pribadi ya positif aja mikirnya, setiap orang punya tujuan hidup masing-masing, punya piano masing-masing. Tapi kita tetap punya hak untuk mendoakan Kakak Rina Nose semoga hidupnya menjadi jauh lebih baik lagi apa pun hidupnya. Semoga yang terbaik tapi, ya semoga kedepannya sama-sama diberikan Hidayah oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Semoga kita semua salah dibeli lindungan oleh Allah subhanahu wa ta’ala gitu,” ucap Richeese.

Jika disebut pernyataanya mewakili muslimin, Richeese membenarkan. Betul-betul banget jadi di Instagram di YouTube banyak banget yang minta pendapatnya, gimana mewakili kaum Muslimin dapat 18 macam Akira Regis buat video YouTube, dan Alhamdulillah banyak banget nonton dan respon. Mereka pun senang, beberapa ada yang bilang akhirnya Ria Ricis kasih pendapat saran gini-gini download. Dan memang menjawab pertanyaan dan kegiatan mereka semua tentang Rina Nose yang katanya buka hijab karena pindah agama. Nggak tau sih, cuman reaksi merangkul dari pendapat teman-teman yang lain. Ada yang bilang ini yang bilang itu resume semuanya bisa turun dalam video tersebut.

Jika vidionya akan terus membahas yang berat-berat, Richeese mengutarakan bahwa hijab pola yang sensitif, tapi Alhamdulillah di video ricis berdurasi 86 menit Alhamdulillah semuanya mendapat dukungan dari keluarga. Bahkan keluarga bilang bagus videonya salut gini-gini netral aja, bla bla segala macam, karena mungkin Richeese bukan pembela juga. Siapa yang membela teman, misalnya pada berpindah agama. Ngga ada ya gitu, ya tapi mengambil jalan tengah. Ya udah kita kan umat manusia ngga mernilai orang, cuma Allah Subhanahu Wa Ta’ala juga punya hak. Untuk menghina orang lagi, belum tentu kita lebih baik daripada dia. Jadi, ya udah yang penting saling mendoakan aja gitu.

Mengapa Rina Nose mengambil keputusan demikian. Dikatakan Richeese, rezeki maut Jodoh ditangan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Eggak tahu mungkin ada yang lebih baik atau mungkin jalannya ada lagi yang lain gitu. Karena kan soalnya rahasia Allah ya pemirsa, jadi kita ngga tahu yang terjadi 1 menit ke depan sama kita pun tidak tahu.Jadi mungkin salah atau benar enggak bisa nilai semuanya hanya kak Rina Nose yang bisa jawab. Tapi mungkin dia punya jalan, ya mungkin menurut itu jauh lebih baik, kita juga gak tahu.

Menurut Richeese ketika kita sudah berhijab langkah yang paling penting adalah kita tidak boleh berhenti belajar apapun itu, belajar ilmu agama paling utama. Harus pintar-pintar memilih lingkungan yang positif, karena menurut Richeese lingkungan itu adalah faktor utama dalam kehidupan kita. Kalau kita mau jadi orang baik berkumpul dengan orang-orang baik. Jadi mungkin Richeese pribadi kalau misalnya mau melakukan segala sesuatu harus pintar-pintar mencari lingkungan yang sekiranya bisa mendukung untuk kedepannya.

Ia berpesan pilihlah lingkungan yang terbaik, kalau misalnya lingkungan yang kurang baik, kita lah yang mengubah semuanya menjadi lebih baik.

Untuk teman-teman, Richeese juga mohon bantuannya setop cyber bullying. Setop komentar kasar. Setop komentar menghakimi, setop komentar seakan-akan kalianlah yang paling benar. Ingat, kita hanya manusia biasa. Yang patut memberikan penilaian adalah Allah SWT.

Ketimbang menghujat, Ria Ricis menyarankan semua orang untuk memberikan doa dan saran untuk Rina Nose. Tentunya dengan cara yang baik pula.

Setiap orang punya pilihan hidup masing-masing. Kita tidak punya hak untuk menentukan hidup seseorang. Tapi kita punya hak untuk terus mendoakan saudara kita agar jauh lebih baik lagi. igo







Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.