Breaking News
Kamis, 09 November 2017

Rumah Retak Terdampak Pembongkaran Pasar Lembang

CILEDUG, HR - Proyek pembongkaran Pasar Lembang di Kelurahan Paninggilan Kec Ciledug Tangerang Kota dikeluhkan warga setempat, khususnya warga Lembang Baru RT 01/09 Kelurahan Sudimara Barat Kecamatan Ciledug Tangerang. Pasalnya selain mengganggu, pembongkaran pasar tersebut juga membuat tidak nyaman dan mengakibatkan tembok rumah warga di sekitar lokasi terlihat meretak.

Warga berinisial RS, mengatakan, tembok bengunan rumah menjadi retak akibat saat pembongkaran pasar memakai alat berat dengan daya tekanan yang besardan keras, sehingga menimbulkan getaran yang cukup keras dirasakan warga. Selain itu, suara yang dikeluarkan alat berat tersebut juga tidak membuat nyaman warga karena menimbulkan kebisingan. Hal ini ditambah lagi udara di sekitar lokasi makin tercemar oleh debu-debu bangunan yang diruntuhkan tersebut serta mengeluarkan bau debu. Bahkan, saat gerimis pun bau debu tersebut tidak lenyap.

Warga mengaku sudah menegur kepada pihak yang melakukan pembongkaran, namun sampai saat ini hanya sebatas berjanji dan tidak ada realisasi.

"Pelaporan warga itu sudah dilakukan satu minggu lebih, dan pihak pembongkar tetap melakukan aktivitasnya," ujar RS, Kamis (9/11).

Selain retak tembok, debu dan suara bising, para ibu rumah tangga yang menetap di sekitar lokasi juga mengeluh pembongkaran pasar tersebut, karena khawatir kesehatan para balita warga. Parahnya lagi, aksi bongkar itu juga tidak diketahui atau tanpa ada pemberitahuan kepada pengurus lingkungan warga setempat.

"Untuk itu, kami ingin meneruskan permasalahan ini ke tingkat yang lebih tinggi lagi, yakni Walikota agar turun meninjau lokasi pembongkaran yang meresahkan dan merugikan warga sekitar," ujar RS. h sampurno






Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.