Breaking News
Senin, 13 November 2017

SDN Joglo 08 Pg Jakbar Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran

JAKARTA, HR - Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) wilayah Joglo, Jakarta Barat melakukan sosialisasi pencegahan terjadinya kebakaran. Kali ini sosialisasi dilakukan di SDN Joglo 08 Pg. Sosialisasi diadakan bertujuan agar masyarakat mengetahui hal yang perlu dilakukan saat terjadi kebakaran.

Sejumlah orang tua murid, para guru dan Kepala Sekolah turut hadir dalam sosialisasi tersebut. Dalam acara ini mereka didampingi petugas Damkar memperagakan beberapa cara memadamkan api dengan mudah.

Selain edukasi, sejumlah petugas Pemadam juga memberi pemahaman tentang pekerjaan mereka saat memadamkan api kepada para undangan yang hadir. Petugas memperkenalkan sejumlah perlengkapan yang biasa digunakan oleh petugas pemadam kebakaran.

“Kami berharap setelah sosialisasi ini masyarakat bisa mengatasi bahkan mencegah terjadinya kebakaran,” ujar petugas.

Ia menjelaskan, kebakaran yang sering terjadi itu pemicunya adalah kebocoran gas dan korsleting.

Rianti Asni SPd, Kepsek SDN Joglo 08 Pg mengatakan, dengan adanya sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran ini diharapkan para orang tua siswa dapat mengerti dan mengetahui prosedur dan tindakan yang tepat untuk memadamkan kebakaran dan dapat menanggulangi kebakaran sebelum mobil pemadan kebakaran datang ke TKP. jm








Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.