Breaking News
Minggu, 05 November 2017

Sosialisasi Obat Pencegahan Filariasis Secara Gratis

MELAWI, HR - Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi menggelar sosialisasi obat pencegahan filariasis yang dibuka secara simbolis oleh Plt Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi dr Arif Santoso SKm. M.Km bersama narasumber dari Dinas Kesehatan Propinsi Kalimantan Barat, Nurlia.

Kegiatan tersebut sekaligus pembukaan jaringan aplikasi demi memudahkan sistem laporan, dalam upaya pencegahan filariasis serta obat pembasmi cacingan yang sejak Oktober lalu telah mengadakan pengobatan gratis di setiap rumah sakit dan puskesmas.

Program tersebut laporannya berbasiskan elektronik yang disebut elektronik filariasis cacing efilca. Yang sebelumnya sistem pelaporannya dilakukan secara manual diatas kertas dan membutuhkan waktu yang begitu lama.

“Sehingga saat ini, kami petugas dari tingkat propinsi baru melakukan louncing di Kabupaten Melawi sistem pelaporan online. Karena Melawi merupakan sembilan kabupaten/kota yang ada di Propinsi Kalimantan Barat yang masuk dalam program elektronik filariasis Cacing Efilca,” ujarnya.

“Adapun sistem pelaporannya kita akan menggunakan online dan bagi Puskesmas ataupun rumah sakit yang ada signal cukup pakai via SMS dan WhatsAap demi memudahkan sistem pelaporan,” ujar Nurlia saat diwawancarai HR disela kegiatan diruangan Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi, Rabu (1/11/2017). abd








Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.