Breaking News
Kamis, 02 November 2017

Sudin Pendidikan JB II Adakan LKS

JAKARTA, HR – Lomba Kompetensi Siswa adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai dengan bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa – siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing – masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat internasional.

Kegiatan LKS yang berjenjang setiap tahunnya dan dilaksanakan oleh Suku Dinas Pendidikan wilayah II Jakarta Barat bertujuan untuk menguji ketrampilan, kreativitas serta kecerdasan siswa siswi di bidang dan jurusannya masing – masing.

Ada beberapa bidang kompetisi siswa yang diikutsertakan dalam lomba kompetisi, yaitu diantaranya untuk Jurusan Akomodasi Perhotelan dilaksanakan di SMK Prima Wisata, Jurusan Adm. Perkantoran dilaksanakan di SMK AA, Jurusan Tekhnik Komputer Jaringan (TKJ) dilaksanakan di SMK Al Kamal, Jurusan Akuntansi dan Pemasaran dilaksanakan di SMK YMIK.

Untuk lomba akomodasi Perhotelan yang bertempat di SMK Prima Wisata dilaksanakan pada tanggal 1 November 2017 diikuti oleh 6 SMK negeri dan swasta dan masing – masing sekolah mengirimkan 2 peserta. Dalam ajang LKS tersebut keluar sebagai juara I dan II SMKN 60 dan Juara III SMK Prima Wisata.

Kepsek SMK Prima Wisata H.M. Najihun S.Th.I, mengatakan, “LKS tingkat Jakarta Barat adalah ajang untuk seleksi ke jenjang tingkat provinsi , karena memang yang dipilih yang terbaik dari masing – masing sekolah sehingga menjadikan lomba ini kompetitif. Dan kami merasa senang walaupun hanya juara III namun sudah maksimal berjuang.”

Dan untuk tahun 2017 SMK Prima Wisata yang menjadi tempat penyelenggaraannya LKS Jurusan Akomodasi Perhotelan dan Alhamdulillah berjalan lancar sampai selesai.

Harapannya dengan terlaksananya acara LKS ini dapat mendorong semangat belajar para siswa untuk menjadikan Jakarta Barat sebagai pemenang di kompetisi lainnya sampai ke tingkat internasional.

Adapun peserta Lomba Kompetensi Siswa (LKS) jurusan Akomodasi Perhotelan diikuti oleh SMKN 60, SMK Widya Patria, SMK Teladan, SMK YMIK, SMK Sumbangsih, SMK Prima Wisata. jm








Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.