Breaking News
Rabu, 01 November 2017

TP-PKK Gowa Inspirasi Pemeriksaan Kesehatan Siswa SD Inpres Lambengi

GOWA, HR - Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Mussadiyah menghadiri pemeriksaan kesehatan siswa - siswi di SD Inpres Lambengi, Selasa (31/10), di Desa Bontoala Kec Pallangga Kab Gowa.

Pemeriksaan kesehatan pada anak siswa - siswa SD Inpres Lambengi menghadirkan dokter spesialis THT dari Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Kab Gowa.

Kegiatan ini dilaksanakan di SDI Lambengi yang dipimpin oleh Hj. Nurhaedah, dalam rangka menyambut hari jadi Kab Gowa ke-697 tahun 2017, rangkaian ini kerja sama Tim Penggerak PKK dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kab Gowa.

Sekertaris Tim Penggerak PKK Kec Pallangga, Kawaidah, mengatakan, "Kebersihan hidung, tenggorokan dan telinga itu adalah penting bagi kesehatan karena apabila salah satu dari ketiga fungsi itu ada yang sakit maka yang kedua fungsi itu akan ikut bersama - sama, selain itu telinga juga selain alat untuk mendengar itu merupakan alat keseimbangan bagi tubuh sehingga apabila telinga kita merasa ada gangguan maka seluruh badan kita akan merasa tidak enak," tutur Kawaidah yang juga menjabat Kepala Dinas Pemperdayaan Perempuan.

Harapan Sekertaris Tim Penggerak PKK dengan kegiatan ini, "seluruh anak - anak terutama anak sekolah yang ada di SDI Lambengi dan seluruh masyarakat itu mengetahui bahwa pemeriksaan telinga itu harus secara rutin dilakukan."

Sementara Kepala UPTD Kec Pallangga mengatakan, "kegiatan ini terlaksana dengan kerjasama PKK, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kab Gowa dan kita menyiapkan 100 orang siswa kemudian yang diperlihatkan lagi adalah lingkungan sekolah yang bersih dan lingkungan sekolah yang ramah anak sebagaimana yang kita lihat bersama, kebun dan penataan taman, halaman serta kebersihan ruangan WCnya dan kebersihan sekolahnya dan ini semua kegiatan tim penggerak PKK Kab Gowa," ucap Hj. Hadasiah yang ditemui usai kegiatan.

Turut hadir Camat Pallangga, Kapus Pallangga serta pihak Dinas Kesehatan, Kades Bontoala dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK bersama rombongan, Kepala UPTD Pallangga dan Kasek SDI Lambengi serta pihak sekolah juga siswa - siawi SDI Lambengi. kartia








Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.