Breaking News
Senin, 06 November 2017

Warga Minta DPU Provinsi Segera Perbaiki Jalan Provinsi Kota Baru Sokan Tanah Pinoh

MELAWI, HR - Kerusakan ruas jalan provinsi dari Kecamatan Tanah Pinoh Kota Baru menuju Kecamatan Sokan Kabupaten Melawi, kondisinya sangat memprihatinkan dan menjadi keluhan masyarakat dan pengguna jalan yang melintas. Dengan kondisi jalan berlubang, bergelombang dan persis kubangan kerbau. Akibat kerusakan jalan provinsi itu, banyak kendaraan yang terjebak dan terpuruk di jalan yang berlumpur dan digenangi air.

Kondisi Jalan Kota Baru Sokan Tanah Pinoh.
Informasi yang dirangkum di lapangan, kerusakan ruas jalan provinsi dari Kecamatan Tanah pinoh Kota Baru menuju Kecamatan Sokan, diakui masyarakat kerusakannya semakin parah, jalan kerap tergenang air sehingga jalanan seperti banjir dan truck-truck yang bermuatan berat yang melebihi tonase jalan.

Kerusakan Jalan Provinsi Kota Baru Sokan sudah lama dikeluhkan masyarakat dan pengguna jalan.

"Seolah-olah, kami warga kecamatan tersebut di anak tirikan oleh pemerintah daerah dan provinsi. Apalagi di saat musim hujan, jalan provinsi di daerah kami tergenang banjir dan akses transportasi masyarakat terganggu," ungkap warga di daerah dua kecamatan tersebut kepada Media HR, Minggu (6/11/2017).

Warga minta Pemerintah Provinsi dan Kabupaten untuk dapat memperhatikan kerusakan ruas jalan provinsi yang menuju dua Kecamatan tersebut, Kota Baru dan Sokan. Masyarakat tidak mau tahu soal perbaikan jalan tersebut kewenangan kabupaten atau provinsi.

Wakil Bupati Melawi
Dadi Sunarya Uy, Amd
"Bagaimana akses jalan di daerah ini bagus, sehingga memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat?" tanya warga.

Menanggapi resahnya warga mengenai Jalan Provinsi Kota Baru Tanah Pinoh menuju Sokan, Wakil Bupati Melawi Dadi Sunarya Uy Amd, (31/10/17), menerangkan di ruang kerjanya saat ditemui Media, juga meminta kepada PU Provinsi agar segera memperbaiki ruas jalan provinsi yang terparah di antara dua kecamatan itu.

"Sebelum Natal dan Tahun Baru ini agar bisa secepatnya untuk memperbaiki jalan tersebut agar warga bisa menikmati beraktifitas menyambut Natal dan Tahun Baru," ujarnya ketika itu. abd







Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.