Breaking News
Sabtu, 30 Desember 2017

Diakhir Tahun 2017, Kapolda Metro Jaya Berterima Kasih Atas Kinerja Jajarannya dan 2018 Tingkatkan SDM Berprestasi

JAKARTA, HR – “Angka kriminalitas serta menyelesaikan perkara yang cukup signifikan peningkatannya, tentu saya berterima kasih sama Dirkrimum, Dirkrimsus dan Dirnarkoba serta Kapolres yang telah memotivasi para anggotanya caranya untuk terus menekan angka kriminalitas dan menaikkan kinerja. Saya memberi apresiasi untuk itu kepada semua rekan-rekan,” ucap Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis, dalam jumpa Pers akhir tahun 2017 Polda Metro Jaya, di gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Sabtu (30/12/2017).

Begitu juga di bidang kejahatan terorisme dan narkoba, tahun ini cukup banyak yang ditindak tegas. Dan bidang pembinaan tahun ini Polda Metro Jaya memecat anggotanya dengan tidak hormat (PTDH) sejumlah 43 orang, terdiri dari berbagai kasus, ada yang indisipliner ada yang pidana, juga ada yang melakukan pencurian, pembunuhan maupun pengguna narkoba itu yang secara global.

Reward dan Punishment
Kapolda menyampaikan untuk pembinaan sumber daya personil, komitmen pimpinan tentang reward and punishment, itu sebagian besar di keanggotaan ada yang kita reward, kita berikan dia sekolah, kita berikan dia jabatan yang sesuai dengan apa yang dia inginkan untuk memberi motivasi kepada personil yang lain, bahwa konsistensi pimpinan terhadap reward and punishment ini terus digalakkan.

“Kita juga tetap akan konsisten memberi reward and punishment kepada semua anggota yang berprestasi. Saya sudah perintahkan para Kapolres kalau ada anggota yang dia benar-benar berprestasi lapor ke saya, kita pikirkan. Saya sudah lapor Bapak Kapolri kalau perlu 50% yang berangkat sekolah adalah orang-orang yang berprestasi,” ujar Kapolda.

Saya ingin memberi gambaran bahwa mereka berangkat sekolah (pendidikan) karena memang prestasi bukan karena KKN atau bukan karena ngadep ke rumah Kapolda, ke rumah Wakapolda atau rumah Karo SDM. Itu zaman dulu, zaman sekarang tidak boleh lagi seperti itu anggota akan berlomba-lomba menampilkan kinerja yang terbaik,” imbuhnya.

Komitmen Polda Metro Jaya
Pada kesempatan ini Kapolda Idham menyampaikan bahwa kedepan, tahun 2018 jajaran Polda Metro Jaya tetap berkomitmen untuk menindaklanjuti seluruh program kerja yang belum selesai di 2017 dan melaksanakan seluruh program kerja yang telah dicanangkan di bidang operasional maupun di bidang pembinaan serta kerjasama dengan pemerintah atau steakholder lain. Di bidang operasional tetap akan fokus terhadap pemberantasan terorisme, pemberantasan narkoba pemberantasan begal atau geng motor dan kejahatan kejahatan konvensional yang lain.

“Kemudian kita juga akan terus mempererat kerjasama dengan instansi dengan teman-teman TNI. Kami tidak bisa kalau tidak bersama-sama dengan TNI untuk menjaga dan mengamankan ibukota ini dengan pemda dengan stakeholder yang lain. Begitu juga dengan badan pengendalian transportasi Jakarta, itu penting karena tahun 2018 Polda Metro Jaya akan menghadapi beberapa icon besar, diantaranya Asian Games kemudian juga Pilkada di beberapa wilayah, yaitu Bekasi Kabupaten, Depok serta Tangerang Kota pemilihan walikota,” paparnya.

Tidak Melupakan Media
Kapolda juga tak lupa menyampaikan harus terus merajut kebersamaan dengan teman-teman media. Polisi dan media ini ibarat air dan ikan yang tidak bisa lagi dipisahkan. Meski terkadang ada hal-hal yang molor, sementara teman-teman media butuh cepat untuk naikan beritanya. sementara teman-teman dari polisi merasa masih ranah penyelidikan atau masih ada pengembangan, sehingga kadang di situ terjadi gesekan.

“Tetapi saya percaya tidak ada satu hal pun di dunia ini yang tidak bisa selesai ketika kita mau membangun komunikasi dengan baik,” tutur Idham.

Kapolda mengajak teman-teman media semua berkomunikasi dengan baik, merajut kebersamaan nanti di tahun 2018 dengan langkah-langkah yang lebih baik, lebih baru, lebih inovatif, lebih konsumtif.

“Dalam kesempatan ini saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran Polda minta maaf kepada seluruh masyarakat Jakarta apabila Polda Metro Jaya belum mampu menampilkan kinerja yang terbaik. Namun kami bertekad selalu ingin melakukan yang terbaik untuk masyarakat Jakarta. Berikan waktu, berikan kesempatan dan berikan masukan agar kami bisa selalu menampilkan wajah Polri Polda Metro Jaya ini yang humanis untuk memberikan pelayanan terbaik,” pintanya. igo/kornel






Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.