Breaking News
Minggu, 31 Desember 2017

Pengibaran Bendera Serawak, Dandim 1206 Kapuas Hulu Ambil Tindakan Cepat

KAPUAS HULU, HR - Dandim 1206 Kapuas Hulu Kol Ibnu Subroto segera mengambil langkah cepat ketika mengetahui ada warga Desa Benua Martinus Kecamatan Embaloh Hulu Kabupaten Kapuas Hulu yang mengibarkan Bendera Negara Serawak, Malaysia.

Dandim 1206 amankan Bendera
Perintah Pengamanan tersebut dilakukan lewat telpon ke Babinsa yang di terima lansung oleh Serma Jumadi yang bertugas di Desa Benua Martinus Kecamatan Embaloh Hulu.

Setelah melakukan printah ke bawahan, Dandim 1206 Kol Ibnu Subroto langsung berkoordinasi dengan Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riadi, SIK, MH, lewat telepon.

Dan setelah itu, Dandim 1206 dan Kapolres Kapuas Hulu langsung menuju ke lokasi menindaklanjuti kejadian pemasangan bendera negara malaysia itu.

Dengan perjalanan memerlukan waktu kurang lebih satu setengah jam, rombongan sampai di lokasi pemasangan bendera malaysia, dan di sana diketahui bendera sudah diturunkan oleh Koramil dan Polsek yang bertugas di Kecamatan Embaloh Hulu.

Namun Dandim 1206 dan Kapolres Kapuas Hulu di tuntun anggotanya untuk menemui Ibu Monica, sang pengibar Bendera Malaysia, dan langsung melakukan dialok.

Berdasarkan penuturan dari Ibu Monica, bahwa bendera yang ia kibarkan tersebut didapat dari Malaysia ketika dia membeli pakaian bekas di Malaysia.

“Dan nenek itu juga tidak mengetahui bahwa bendera yang dipasangkan itu Bendera Malaysia,” ujar Dandim Ibnu Subroto.

Dia menambahkan pemasangan bendera itu rencananya untuk acara menyambut Tahun Baru 2018, yang akan dirayakan pada malam hari dengan membakar api unggun. mul









Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.