Breaking News
Rabu, 27 Desember 2017

Polres Garut Gelar Safari Kamtibmas

GARUT, HR - Kepala Polisi Resort Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, Rabu (27/12), gelar kegiatan Safari Kamtibmas ke sejumlah pondok pesantren, salah satunya Pesantren Persatuan Islam 99 Rancabango Garut, Jawa Barat.

Kapolres Garut AKBP. Budi Satria Wiguna S. IK saat kunjungan safari kamtibmas ke Ponpes Persis Rancabango 99.
Kunjungan rombongan safari kamtibmas Polres Garut tersebut disambut langsung oleh KH. Ceng Zakaria yang merupakan pimpinan Ponpes Islam 99 Rancabango Garut, Jawa Barat.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna S.IK usai melakukan monitoring di sejumlah titik di Kabupaten Garut, Rabu (27/12), dalam rangka persiapan pengamanan Operasi Lodaya 2017, mengatakan, kunjungannya ke Pesantren Persis 99 untuk bersilaturahmi dengan para ulama agar bisa terus bersinergi, mengingat peran dan jasa ulama sangatlah besar.

Dikatakannya lagi, ulama merupakan salah satu pelopor perjuangan kemerdekaan NKRI, dimana nantinya para ulama serta pejuang santri/santriwati inilah yang akan menjadi cikal bakal generasi penerus bangsa dalam menjaga keutuhan pondasi NKRI.

“NKRI yang saat ini masih berdiri kokoh merupakan berkat jasa para santri dan santriwati yang terus berkomitmen untuk menjaga NKRI" ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, di era modernisasi saat ini, agar warga lebih berhati-hati dan lebih bijak mengambil keputusan terutama dalam menggunakan media sosial (medsos), jangan langsung percaya terhadap isu-isu yang belum tentu kebenarannya (hoax).

“Pastikan dulu kebenarannya,” kata Kapolres, sembari berpesan agar jangan langsung termakan isu tidak benar apalagi berujung kepada tindakan pelanggaran hukum. Karena barang siapa yang menyebarkan isu tidak benar, tegas Kapolres, akan dikenakan pidana dan ditindak tegas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kapolres berharap, para santri/santriwati dan warga di Kabupaten Garut dapat membantu pihak kepolisian, minimalnya membentengi diri tentang bahaya narkotika, tetap waspada serta jangan sungkan laporkan langsung kepada pihak berwajib kalau mendapati bentuk kegiatan yang berarah kepada pelanggaran hukum. deni






Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.