Breaking News
Jumat, 29 Desember 2017

Program KB Menghasilkan Keluarga Berkualitas

MAJALENGKA, HR - Bupati Majalengka DR H Sutrisno SE MSi membuka pertemuan Pergerakan Lini Lapangan Keluarga Berencana yang dilaksanakan di gedung GGM, Kamis (28/12).

Di acara itu, Bupati didampingi Ibu Hj. Imas Sutrisno selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Majalengka, Sekretaris Daerah Drs. H. Ahmad Sodikin, M.M, Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Tarsono D.Mardiana S.Sos, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Dra. Hj. Asmara Dewi, M. AP.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan pentingnya peran serta ibu/bapak yang tergabung pada kelompok Pos KB dan Sub Pos KB dengan bimbingan petugas pendamping Pos KB, supaya tingkat pertumbuhan penduduk lebih baik, sejahtera serta terbentuknya keluarga yang berkualitas.

“Pertumbuhan penduduk yang terkendali di samping dapat meningkatkan ekonomi supaya hidupnya sejahtera,” ujar Bupati.

Bupati menambahkan, melalui Dinas DP3AKB dan TP PKK diharapkan mampu mendongkrak keberhasilan program KB secara menyeluruh, tujuannya perbaikan kehidupan masyarakat tingkat Nasional. Selain kampanye Keluarga Berencana (KB) melalui TP PKK tingkat kabupaten, Camat dan Desa diharapkan mampu membentuk keluarga sejahtera, dengan menghindari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), dan mampu membina masyarakat yang tidak produktif menjadi produktif melalui penyuluhan UP2KM.

“Terutama bagi masyarakat yang tidak mampu, tolong di bina di karyakan, supaya memperoleh hidup yang layak,” ujar Bupati.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Dra Hj Asmaradewi M AP menambahkan, keberhasilan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga sangat tergantung pergerakan lini di lapangan untuk terus mendorong serta membina masyarakat akan pentingnya program KB dan pembangunan keluarga di samping untuk kesehatan ibu dan balita juga menekan angka pertumbuhan penduduk.

Kegiatan Pertemuan Pergerakan Lini Lapangan Keluarga Berencana dalam Program Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang dihadiri para Kepala OPD Kabupaten Majalengka, Camat se Kabupaten Majalengka, para koordinator penyuluh KB, para pendamping Desa para petugas Pos KB Desa dan para simpatik Pos KB Desa. lintong situmorang








Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.