Breaking News
Sabtu, 30 Desember 2017

Rapat Konsultasi TP PKK Program Kerja Tahun 2018 Kabupaten Majalengka

MAJALENGKA, HR - Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Majalengka Tahun 2017 digelar di gedung SKB Kabupaten Majalengka, dan dibuka langsung oleh Bupati Majalengka DR H Sutrisno SE MSi didampingi Sekda Drs Ahmad Sodikin MM, Ketua TP PKK Hj Imas Sutrisno, Wakil Ketua TP PKK Hj Dedeh Karna Sobahi, para OPD serta seluruh anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa se Kabupaten Majalengka.

Bupati menyampaikan bahwa memaknai setiap momen apapun menjadi perhatian pemerintah dalam berbicara TP PKK dengan semua OPD berkepentingan, untuk bergotong royong dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui TP PKK dalam rapat koordinasi TP PKK di akhir tahun 2017, untuk melakukan evaluasi serta mendata tingkat kecamatan, dan desa sebelum sampai kabupaten melakukan konsultasi.

“Hadirnya posyandu di dalamnya ada TP PKK untuk mengevaluasi masyarakat agar tidak terjadi gizi buruk bagi balita serta para manula agar data disampaikan kepada pemerintah sesuai fakta dan kebutuhan di masyarakat akan dianggarkan,” ujar Bupati.

“Saya sudah mencoba membangun UP2KM di 340 desa tujuannya untuk menuntaskan 10 ribu angka kemiskinan di Kabupaten Majalengka,” ujarnya lagi.

Bupati meminta menghitung statistik bagaimana kemiskinan dan kemajuan di Majalengka dengan data yang benar supaya data tidak simpang siur.

Masih kata Bupati, melalu TP PKK tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai desa dengan 10 Program TP PKK harus terlaksana. Melalui TP PKK sebagai perpanjangan tangan pemerintah, masyarakat sejahtera, sehat, aman, produktif lahirlah keluarga sejahtera.

Salah satu program yakni pengembangan sayur hidrophonik bisa dikembangkan untuk di bina kepada masyarakat luas.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada DPMD untuk progam posyandu sampai ke pelosok pedesaan. TP PKK harus menjabarkan 10 Program PKK secara efisiensi dengan kebersamaan dan kegotong-royong.

Rapat konsultasi untuk diprogramkan untuk kerja tahun 2018, ada hasil rapat koordinasi untuk diaplikasikan program kerjanya, semoga membuahkan hasil dalam kehidupan masyarakat Majalengka. lintong situmorang






Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.