Breaking News
Jumat, 29 Desember 2017

Ratusan Posyandu di Majalengka Terima Dana Hibah Revitalisasi

MAJALENGKA, HR - Bupati Majalengka DR. H. Sutrisno, SE. M.Si memberikan dana hibah revitalisasi sebagai hadiah akhir tahun 2017 bagi posyandu. Dana tersebut merupakan hadiah dari Pemerintah Provinsi untuk Posyandu dan Pokja Desa serta Pokja Kecamatan.

Kegiatan sosialisasi dan pendistribusian bantuan hibah revitalisasi posyandu tersebut dihadiri Ibu Hj Imas Sutrisno selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Majalengka, Sekretaris Daerah Drs H Ahmad Sodikin MM, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Majalengka, Dinkes Majalengka, sejumlah OPD, Camat se Kabupaten Majalengka, Kepala Puskesmas, Ibu-ibu Posyandu yang mendapatkan dana hibah revitalisasi. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Islamic Center Kabupaten Majalengka, Kamis (28/12).

Dana hibah tersebut diserahkan kepada petugas posyandu yang rela bertugas dan kepada Pokja Desa, Pokja Operasional Kecamatan, dana hibah revitalisasi diserahkan oleh Bupati Majalengka DR H Sutrisno SE M.Si. Setiap posyandu mendapatkan dana operasional hibah revitalisasi dan peningkatan pelayanan kesehatan ibu dan anak masing-masing senilai Rp. 1,75 juta/posyandu, Pokja Desa mendapatkan Rp 1 juta dan untuk Pokja Kecamatan mendapatkan Rp 2,5 juta.

Menurut Bupati Majalengka, posyandu perlu mendapat perhatian khusus karena merupakan salah satu forum pembinaan, komunikasi dan sinergitas program lintas program yang diselenggarakan masyarakat untuk meningkatkan dan memantau status kesehatan masyarakat, oleh karenanya perlu diupayakan pemberdayaan kader agar lebih propesional dalam memantau tumbuh kembang anak serta membangun kemitraan masyarakat untuk meningkatkan dukungan dan memanfaatkan Posyandu secara optimal, pemerintah sekarang memberikan dana oprasional Posyandu dengan tujuan meningkatnya fungsi Posyandu dalam mendukung terciptanya pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Saya beri saran supaya Puskesmas pun dapat membantu operasionalnya kepada posyandu setempat,” kata Bupati. lintong situmorang







Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.