Breaking News
Rabu, 03 Januari 2018

Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Polsek Semitau Intensifkan Patroli

KAPUAS HULU, HR - Untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif, Polsek Semitau rutin melaksanakan patroli, Selasa (2/1/2018) malam.

Anggota saat patroli
Patroli bertujuan untuk mencegah tindak kejahatan baik siang hari maupun malam hari, selain itu juga untuk memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Sedangkan sasaran patroli tentunya tempat-tempat yang rawan terjadinya tindak kejahatan, baik itu objek vital, kantor pemerintah, pemukiman penduduk maupun tempat-tempat yang dianggap berpotensi terjadinya kejahatan.

"Seperti apa yang pernah saya sampaikan beberapa waktu lalu di media online tribratanews, dengan giatnya kita melaksanakan patroli tugas kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat karena selalu ada kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat. Apalagi mengingat saat ini masih dalam suasana libur Natal dan Tahun Baru, tentunya banyak warga yang melaksanakan liburan keluar daerah sehingga banyak rumah rumah warga yang kosong ditinggal pemiliknya. Untuk itu Polsek Semitau akan terus meningkatkan patroli siang hari dan malam hari, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan," terang Kapolsek Semitau, Ipda Dayan.

Selain itu, kegiatan patroli ini juga sebagai sarana untuk menampung informasi dari masyarakat mengenai situasi kamtibmas yang ditemui saat melaksanakan patroli.

Dengan giatnya kita laksanakan patroli rutin diharapkan mampu menciptkan situasi yang aman dan kondusif.

"Kepada masyarakat Semitau, kami berharap bisa bersinergi dengan Polsek Semitau untuk bersama-sama menjaga keamanan dan yang tak kala pentingnya bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitar tempat tinggalnya," tutur Dayan. mul







Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.