Breaking News
Senin, 08 Januari 2018

Hadiri Musdes, Kapolsek Dukung Sinergitas 3 Pilar di Desa Benua Tengah

KAPUAS HULU, HR - Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar, Minggu pagi (07/01/18), di Kantor Desa Benua Tengah telah dilaksanakan Musyawarah Desa Benua Tengah dalam rangka Penyusunan Rencana Program Kerja Anggaran Tahun 2018.

Anggota sedang hadiri musdes.
Walaupun di hari Minggu, Kapolsek Putussibau Utara dan Bhabinkamtibmas Desa Benaua Tengah tetap datang menghadiri musdes tersebut. Hadir pula Babinsa Koramil 06 Pts Kota yang berangkat bersama - sama rombongan Kapolsek dari Putussibau menuju Desa Benua Tengah.

“Maksud dan tujuan dari musyawarah ini untuk menginventarisir usulan masyarakat dari masing - masing RT, program prioritas di tahun 2018 adalah program pemberdayaan masyarakat," jelas Kades Benua Tengah, Alexander Layo, Minggu (07/01/18).

“Kepala Adat Desa Benua Tengah, Perangkat Desa, Dusun dan RT Desa Benua Tengah, wajib hadir untuk bersama - sama melakukan musyawarah desa ini” ujar Kades lagi.


Kapolsek Putussibau Utara mengatakan, di tahun 2018 ini perlunya dilakukan peningkatan sinergitas 3 pilar yakni pada level pemerintahan Desa adalah Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mengawal dan mengawasi Dana Desa serta meminimalisir gangguan kamtibmas di wilayah desa tersebut, agar dalam program pembangunan di desa dapat berjalan dengan lancar.

Senada dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas Desa Benua Tengah Briptu Harris Jum’anianda menuturkan, bahwa dirinya sangat berterima kasih atas support yang diberikan oleh Kapolsek selaku Pimpinan dalam menjalankan program bhabinkamtibmas yang disinergkan dengan program Kapolres Kapuas Hulu.

“Selaku Bhabinkamtibmas, kami diperintahkan oleh Bapak Kapolres Kapuas Hulu melalui program dan terobosan kreatifnya untuk bisa membangun desa binaan masing- masing” ungkap Harris, Minggu (07/01/18).

“Saya berterima kasih kepada Bapak Kapolsek atas dukungannya dengan mengarahkan saya memperkokoh 3 pilar terlebih dahulu sebelum melaksanakan program” tambah Harris.

Menurut Harris, pentingnya memperkokoh sinergitas 3 pilar yakni Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam pelaksanaan tugas dilapangan adalah hal yang menjadi prioritas, karena setiap pelaksanaan program kerja di Desa harus didukung oleh 3 instansi terkait.

"Kalau sinergitas sudah terjalin, Insya Allah roda pemerintahan di Desa pasti berjalan, karena setiap kebijakan dan pelaksanaan tugas yang berdasarkan Undang - undang harus ada yang mendukungnya, terlebih apabila kita mendapati permasalahn di Desa, kalau sinergitas ini tidak ada pasti sulit untuk mencari solusinya, ini yang harus dibentuk dan dijaga mulai saat ini, dan saya berterima kasih Bapak Kapolsek mendukung saya sepenuhnya," pungkas Harris. mul








Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.