Breaking News
Selasa, 02 Januari 2018

Laka Lantas, Kapolres Tolong Warga

GARUT, HR - Selain blusukan dengan bersafari kamtibmas dan melakukan pemantauan langsung pos pengamanan di Kabupaten Garut dalam meningkatkan pelayanan keamanan kepada masyarakat, mengawali karirnya di tahun 2018, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, S.I.K, M.Si, Selasa (02/01), melakukan kunjungan ke beberapa wilayah Polsek di Kabupaten Garut, salah satunya yaitu Polsek Banyuresmi.

Ditengah kunjungan kerjanya yakni di Jl. Sudirman (dekat SPBU) Karangpawitan Garut, Jawa Barat. Kapolres Garut beserta kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Binmas dan Kasie Propam menemukan kejadian laka lantas kendaraan roda empat jenis/merk APV bernopol D 1366 SX.

Diduga kecelakaan tersebut akibat pengendara mobil APV dengan nopol D 1366 SX mengalami sakit ayan (kejang-kejang saat mengemudi).

Melihat hal demikian Kapolres Garut beserta rombongan langsung berhenti dan keluar dari mobil serta menghampiri dan menolong korban laka lantas tersebut .

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, S. IK, M. Si, mengatakan, dirinya beserta pejabat utama hendak melakukan kunjungan kerja ke mapolsek Banyuresmi, namun ditengah perjalanan, kata Kapolres, mendapati warga yang mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas)

“Guna menghindari kemacetan, saya bergegas turun dan langsung untuk mengatasi dengan membantu mendorong mobil hingga ke lokasi tertentu, sehingga tidak menghalangi kendaraan lain serta memudahkan yang bersangkutan dalam menangani kendaraannya," ungkap Kapolres.

Kapolres menegaskan, selain fokus terhadap tupoksi, anggota polri harus siap memberikan bantuan kepada masyarakat pada saat yang dibutuhkan.

Kapolres berharap dengan tindakan yang dilakukannya semoga menjadikan suatu contoh pada anggotanya dalam melakukan tugas sebagai anggota polri dalam melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat. deni








Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.