Breaking News
Selasa, 09 Januari 2018

Polsek Batang Lupar Peduli Program Taman Pendidikan Alquran Masjid Al-Hidayah

KAPUAS HULU, HR - Menjelang sore tepat pukul 15.00 Wib, Bhabinkamtibmas Desa Sepandan Brigadir Gusti Ginanjar.W, S.Sos sudah mulai berkemas untuk berangkat ke TPA (Taman Pendidikan Alquran) Masjid Al-Hidayah di Desa Sepandan Kec Batang Lupar Kab Kapuas Hulu, untuk mengajar mengaji kepada anak-anak yang berusia dari 5 tahun sampai dengan 12 tahun. Gusti Ginanjar berangkat menggunakan motor dinas dilengkapi rotator biru dan bak bertutupkan tulisan Bhabinkamtibmas.

Anggota sedang tinjau lokasi TPA.
Program ini adalah terobosan keratif Bhabinkamtibmas Desa Sepandan Kecamatan Batang Lupar untuk mendedikasikan dirinya menyalurkan kemampuan dan ilmunya untuk menemani, mendampingi anak-anak sekolah dasar untuk belajar mengaji di Masjid Al-Hidayah Desa Sepandan Kec Batang Lupar Kab Kapuas Hulu dengan jumlah murid kurang lebih 20 anak peserta ngaji.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemauan dan kemampuan belajar mengaji bagi anak - anak serta dapat meningkatkan hubungan baik antara polisi dan masyarakat, terutama menampilkan sosok polisi yang baik, ramah dan dicintai oleh masyarakat terutama anak-anak.

Proses belajar mengaji ini dilakukan oleh Brigadir Gusti Ginanjar dalam satu minggunya yaitu selama 6 kali dan libur pada hari Jumat. Akan tetapi, kalau Brigadir Gusti Ginanjar sibuk atau ada tugas dinas, kegiatan belajar mengaji tersebut diisi oleh Bapak Sagiran selaku tokoh agama sekaligus guru mengaji.

Pelaksanaan program tersebut sangat disambut baik oleh anak-anak dan orang tua dikarenakan Program Belajar mengaji yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini juga cukup menarik dan berhasil meningkatkan minat anak-anak sekolah dasar untuk belajar mengaji. mul







Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.