Breaking News
Jumat, 05 Januari 2018

Prioritaskan Pengamanan Intens dalam Pemilukada

GARUT, HR - Dalam rangka pengamanan menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018, Jumat pagi (05/01), Polres Garut gelar apel Ops Mantap Praja 2018 di halaman Mapolres, Jl. Sudirman Karangpawitan - Garut, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kapolres Garut AKBP. Budi Satria Wiguna, S. IK, M. Si, Pejabat Utama Polres Garut, Muspida, Ormas, dan Forkopimda

Kapolres Garut AKBP. Budi Satria Wiguna, S. IK, M. Si menyampaikan bahwa pelaksanaan apel ops mantap praja 2018 sebagai bentuk kesiap siagaan personil anggota dalam mengawal sekaligus melakukan pengamanan menjelang pemilukada yang akan dilaksanakan mulai besok Senin (08/01).

"Pengamanan dilakukan di seluruh titik-titik yang terploting termasuk KPU dan panwas," ujarnya.

Kapolres mengatakan, Polres juga akan menurunkan tim huru-hara apabila dibutuhkan dengan menggunakan sistem on call yang sifatnya insidentil. Mengenai daerah yang berpotensi kerawanan, kata Kapolres, pada prinsipnya semua potensi kerawanan pastinya tentu ada, yang jelas kita akan lebih intens dalam segi keamanan.

"Deteksi dini melalui cyber kita mainkan semua, khusus untuk polisi sendiri dan saya pribadi akan terjun langsung," ujarnya.

Kapolres menambahkan dalam pemeriksaan pemilukada sudah terdapat wadahnya yakni sentra gakkumdu.

"Walaupun aparat kepolisian berkecimpung dalam penyidikannya bukan berarti bisa sekonyong-konyong, seandainya terdapat tindak pidana tinggal tindak lanjuti diberkas dimana polri akan bersikap tegas dan netral tidak berpihak pada salah satu paslon," ujarnya.

Kapolres berharap pesta demokrasi di Kabupaten Garut berjalan lancar, aman, dan kondusif. deni








Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.