Breaking News
Sabtu, 06 Januari 2018

Umat Nasrani se Kabupaten Gowa Rayakan Natal Bersama

GOWA, HR - Perayaan Ibadah Natal Oikoumene TNI, Polri, Pemda dan masyarakat Kabupaten Gowa dihadiri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, dan Rindam Kol Inf Rafael Granada Bae, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga SIK, MSi, Kapolres Pelabuhan AKBP Aris Bachtiar SIK, MSi, Ketua DPRD, Ketua FKUB Kab Gowa, tokoh masyarakat dan para Pendeta dari seluruh Jemaat Gereja serta umat Nasrani se Kabupeten Gowa, Jumat (5/1/2018), bertempat di Rindam XIV Hasanuddin Pakatto Kec Bontomarannu.

Pelaksanaan ibadah Natal Oikoumene diawali dengan Ibadah Natal yang dipimpin oleh Pendeta Hendrikus Nayuf M.Min, MTh dalam khotbahnya berjudul "Menghadirkan Damai Ditengah-tengah Tugas dan Tanggung Jawab yang Dipercayakan kepada Seluruh Jemaat, sesuai dengan Thema Nasional yakni Thema "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus".

Dalam kesempatan lain, Ketua Panitia Natal Letkol Inf Stevi S.Pd sangat bersyukur karena ibadah Natal Oikoumene ini dapat berjalan dengan lancar dan juga sangat mengapresiasi perhatian Bupati Gowa dan Unsur Muspida Kab Gowa dalam mendukung terlaksananya Natal tahun ini.

Dengan kehadiran Bupati Gowa, dan Rindam XIV Hasanuddin ditambah dengan kehadiran dua Kapolres di jajaran Polda Sulsel serta tokoh lintas agama dalam ibadah Natal tersebut, menambah suasana suka cita bagi seluruh umat Nasrani di Kab Gowa.

Rangkaian kegiatan Malam Natal dilanjutkan dengan resepsi perayaan Natal. Dalam kesempatan tersebut Bupati Gowa dalam sambutannya merasa senang dengan pelaksanaan Natal gabungan untuk pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Gowa.

“Kebhinnekaan harus kita jaga karena perbedaan bukan sebagai pemecah melainkan sarana untuk mempersatukan umat manusia, khususnya umat beragama," ucap Adnan, Bupati termuda di Indonesia Timur.

Diakhir sambutan, Bupati Gowa meminta Perayaan Natal ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya. kartia






Suka berita ini ! Silahkan KLIK DISINI.
Masukan email anda untuk berlangganan berita terkini gratis

0 komentar :

Posting Komentar

Sebaiknya anda berkomentar dengan bijak. DILARANG berkomentar berbau sex, sara, dan lainnya yang melanggar hukum.